This is not Scam Alias Bukan Jebakan Batman

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Search This Blog

Rabu, 01 Juni 2011

Manfaat Minum Kopi Manis Meningkatkan Ingat


Manfaat minum kopi Manis

Manfaat Minum Kopi Manis Meningkatkan Ingat? betulkah? Kita akan membahasnya dengan telaah data yang ada. Ternyata Manfaat minum kopi Manis dapat Meningkatkan Daya ingat, karena Minum kopi panas setiap hari ternyata membuat kinerja otak akan lebih efektif sehingga daya ingat meningkat.

Peneliti menemukan kafein pada kopi memiliki efek lain pada fungsi otak bila dikombinasikan dengan glukosa atau gula. Efeknya seperti rentang perhatian dan kerja memori.

Temuan ini berasal dari scan otak yang dilakukan pada 40 relawan yang sebelumnya diuji dengan seksama. Sebelum di-scan, relawan yang telah dibagi per kelompok, diminta minum kopi manis, kopi tanpa gula, dan air putih yang manis.

"Dua zat itu meningkatkan kinerja kognitif dengan meningkatkan efisiensi dari dua wilayah di otak yang bertanggung jawab untuk perhatian yang berkelanjutan dan memori kerja," kata peneliti Dr Josep Serra Grabulosa, dikutip dari Daily Mail. 

"Otak lebih efisien di bawah pengaruh gabungan dari dua zat itu, karena membutuhkan sumber daya yang lebih sedikit untuk menghasilkan tingkat kinerja yang sama daripada ketika relawan hanya mengambil kafein, glukosa atau air," tambah Grabulosa.

Kendati demikian, pecinta kopi yang tidak menyukai kopi manis tetap mendapatkan manfaat yang sama dengan cara menikmati snack manis sambil menyeruput kopi.

Pengaruh minum kopi manis terhadap kemampuan mengingat yang dimiliki seseorang ditemukan peneliti di Universitas Barcelona, Spanyol, sebagaimana dari laman Times Of India. Hasil penelitian telah dipublikasikan dalam jurnal Human Psychopharmacology: Clinical and Experimental. 

Peneliti asal Spanyol telah mengetahui sisi baik meminum kopi dengan gula, atau meminum kopi pahit tapi sambil makan makanan yang manis di tangan yang lain.sebagaimana dari laman Times Of India. Hasil penelitian telah dipublikasikan dalam jurnal Human Psychopharmacology: Clinical and Experimental. 

Ternyata hal ini merupakan langkah untuk pagi hari yang lebih baik. pasalnya, kafein yang dikombinasikan glukosa akan membantu mengaktifasi kerja otak sehingga memiliki respons yang cepat terhadap atensi, konsentrasi, dan ingatan.

"Kombinasi kafein dan glukosa menyebabkan kerja otak lebih efisien di bagian kognitif, terutama yang bertanggung jawab atas ingatan dan perhatian," ungkap Josep M Serra Grabulosa, dari Universitat de Barcelona seperti dikutip dari Sciencedaily, hari ini.

Penelitian yang dilakukan Jean dan teamnya melibatkan 40 volunteers sehat yang dibagi menjadi 4 teams. Masing-masing diberi minuman yang berbeda yakni kopi pahit, sirup gula, kopi manis dan air putih. Hasil penelitian tersebut dimuat dalam jurnal Human Psychopharmacology: Clinical and Experimental.  
so rajin-rajin minum kopi.,.guys

Referensi

Okezone
majalahkesehatan.com
vivanews

all about making money in twitter,blogger and internet

0 Responses to “Manfaat Minum Kopi Manis Meningkatkan Ingat”

Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entri artikel di blog making duit.