This is not Scam Alias Bukan Jebakan Batman

Komisi Gratis | Bisnis Online Tanpa Modal

Search This Blog

Senin, 13 Juni 2011

Cara Membuat Gambar Header Pada Blog




Sebagai pemula, saya pingin juga menambah gambar di header blog saya. Terkadang saya juga bosan dengan gambar bawaan template yang sudah terpasang. Nah, ini adalah hasil tanya sana-sini, yang kemudian saya praktikkan. Semoga bisa membantu.
  1. Lakukan back up template anda. Seperti biasa, langkah pertama sebelum kita melakukan perubahan pada template ini sangat penting dilakukan, supaya bila ada yang salah, kita masih bisa mengembalikan tempalte yang sebelumnya.
  2. Upload gambar yang anda ingin pasang di header blog anda di layanan hosting gambar atau foto. Anda bisa memakai Picasa atau layanan gratisan yang lain.
  3. Masuklah ke Dashboard blogger anda, klik pada tab Layout, langkah ini akan membawa anda pada halaman Add and Arrange Page Elements.
  4. Klik pada tab Edit HTML yang akan membuka halaman Edit Template. Anda tidak perlu mencentang atau mencontreng kotak Expand Widget Template.
  5. Cari kode berikut ini:

#header-wrapper {
width:660px;
margin:0 auto 10px;
border:1px solid $bordercolor;
}
  1. Pada keterangan width:660px; menunjukkan lebar header yang diatur. Kalau tidak dapat menemukan di header-wrapper, bisa Anda coba cari di Outer-wrapper atau di Content-wrapper.
  2. ·  Buatlah gambar dengan lebar 660px dan simpan di dalam komputer Anda
  3. ·  Di dalam dasbor, pilih Tata Letak dan klik Elemen Halaman.
  4. ·  Klik Edit pada kolom Header ( bagian paling atas )
  5. ·  Browse dan ambil gambar yang sudah disiapkan di komputer AndaSetelah gambar berhasil diambil, ada dua pilihan yang muncul:
    DI BALIK JUDUL DAN KETERANGAN :artinya Judul dan deskripsi blog yang ditulis akan muncul bersama gambar yang dipilih
    SELAIN JUDUL DAN KETERANGAN :artinya Judul dan deskripsi blog akan tersembunyi, hanya gambar yang tampil.Selamat mencoba

all about making money in twitter,blogger and internet

12 Responses to “Cara Membuat Gambar Header Pada Blog”

MK mengatakan...
1 November 2011 pukul 23.13

kk kasih tw dund bikin gambarnya di mna?


Taufiq Affandi Simon mengatakan...
3 November 2011 pukul 08.37

pake photoshop bisa kok..
di ukur dulu luas header mu
q recomendasikan liat link nee
http://www.youtube.com/watch?v=1tFK2tOE9JM


rahman mengatakan...
6 November 2011 pukul 05.56

mau coba dulu deh :)


Taufiq Affandi Simon mengatakan...
15 November 2011 pukul 09.56

cobain yoo


Nizwa Ayuni mengatakan...
23 Desember 2011 pukul 04.08

nice share..:)
ditunggu kunjungannya ke lapak saya^^


septiaji mengatakan...
22 Januari 2012 pukul 14.46

MANTAB NIH GAN,
ANE SUKA INI


Anonim mengatakan...
4 Maret 2012 pukul 03.48

berguna bgt gan ternyata ada ukuran lebarnya jg ya hahaha T.T
kunjungan balik ya gan . . thnx


Anonim mengatakan...
17 Mei 2012 pukul 12.11

Thanks ats info nya sobat, sgt brguna.
salam kenal sob, and please visit my blog on "Blogadexme", thanks sebelumnya.
=happy blogging=


Anonim mengatakan...
26 Mei 2012 pukul 09.05

makasih infonya bozzz


SUCY RESKY mengatakan...
7 Januari 2013 pukul 07.43

ok informasi nya sangat bermanfaat,dan saya tunggu kunjungan nya di blog saya


Chaca Chairunnisa mengatakan...
27 Maret 2013 pukul 06.09

Gan, kok ane masih tetap nggak bisa, yaa? :/


Taufiq Affandi Simon mengatakan...
11 Januari 2014 pukul 06.07

sowry, gw baru liat blog gw ndiri..,,


Posting Komentar

Silahkan berkomentar untuk entri artikel di blog making duit.